Jual Sosis Bakar | Sosis Kiloan | Bandung Online

Wednesday, August 26, 2015

Mengenal Macam - macam Jenis Sosis

Assalamu'alaikum...

Semua pada sehat kaaan? Mudah-mudahan sehat semuanya ya. Aamiin...

Saya mau mencoba berbagi hal yang baru saja saya tau, yaitu tentang jenis-jenis sosis. Tidak banyak yang akan saya bahas, hanya sosis yang saya jual saja, hehehe...

Yang pertama yaitu tentang Sosis Bavari Beef Sausage, saya sendiri kadang masih bingung tipe sosis ini, makanya saya sebut sosis ini Sosis Bavari Standar, karena dari tekstur dan lain-lainnya tidak ada yang aneh, hanya saja rasanya yang sangat lezat. Sosis tipe standar ini dibuat tanpa melalui proses pengasapan, dan tekstur sosis ini bila dimakan sangat lembut serat daging nya sedikit, mungkin karena proses penggilingannya, digiling sampai haluuuuuuus sekali, kaya pipi bayi, haluus.

Nah, selanjutnya yaitu Sosis Bavari Bratwurst (Jumbo), menurut penelitian saya (hahaaaaay... lebay banget ya) Bratwurst adalah sosis khas jerman yang terbuat daging sapi, jadi intinya adalah "khas Jerman", saya juga masih bingung khas nya dimana? Hanya saja yang saya tau dari tekstur tidak jauh beda bahkan bisa dibilang sama dengan Sosis Bavari yang standar, yang membedakan hanya ukurannya saja, gede banget kaya pentungan hansip atau biasa disebut Sosis Jumbo, istilah sunda nya JIBEUH "hiJI gé seuBEUH"... translate >>> "Satu juga kenyang"... hehehe...

Lalu ada yang namanya Sosis Bavari Cocktail, ukurannya sebesar ibu jari makanya disebut cocktail atau buntut ayam. Jadi bukan cocktail yang minuman beralkohol itu tuuh... Kalau dari rasa dan tekstur, bisa dikatakan sama dengan Sosis Bavari Standar, hanya ukurannya saja yang berbeda.

Nah ada satu lagi, saya baru nyobain, namanya Sosis Bavari Frankfurter, sosis ini ukurannya sama dengan Sosis Bavari Standar, hanya saja rasanya ada aroma bakar. Kenapa? karena Sosis Bavari Frankfurter diolah melalui proses pengasapan, tapi bukan pengasapan kaya fogging demam berdarah di rumah-rumah itu yaa.. hehehe... Jadiii, kalau suka dengan aroma bakar, beli aja Sosis Bavari Frankfuter dijamin euumhhh,,, enak banget deh.

Yap.. itulah beberapa jenis Sosis Bavari yang saya jual. Silahkan barangkali lapar dan mau nyobain Sosis Bavari nya, hubungi saya ya... Hatur Nuhun.

Wassalamu'alaikum...

No comments:

Post a Comment